Upacara HUT RI ke 79 Sutarman SH Kades Sei Sejenggi SH Sebagai Pembina Upacara di Halaman sekolah Madrasah IBTIDAIYAH.



Perbaungan (Sergai)-Media Advokasi Com - Kegiatan Tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pemerintahan desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan yang menggelar upacara HUT RI. Untuk tahun 2024 upacara terselenggara dalam halaman sekolah Madrasah ibtidaiyah, Yayasan Syarifaturraihan didusun dua desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sabtu. (17 /08/ 2024 )


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Sei Sejenggi Sutarman SH sekaligus sebagai Pembina upacara, sebagai komandan upacara Serda Ponimin sebagai Babinsa Desa Sei Sijenggi, sedangkan Pasukan Pengibar Bendera dari sekolah Penerbangan, yayasan Darul mukhlasin 


Serta turut menambah kemeriahan hadir juga anak didik- anak didik dari sekolah-sekolah yang ada sekitar dalam memperingatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, tidak ketinggalan juga hadir Organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila, AMPI, Pendamping desa lokal, para guru-guru pengejar, ibu-ibu penggerak PKK desa Sei Sijenggi, para tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat juga turut hadir memenuhi lokasi upacara. 


Pasukan pengibar bendera dilakukan dengan Sikap Tegap,kompak dan indah yang dibawakan oleh Murid-murid sekolah Penerbangan Perbaungan 


Pembacaan Teks Proklamasi oleh Asnizar Nasution ketua BPD dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara, diteruskan dengan pembacaan doa oleh Tokoh agama H. Asmadi. 


Acara selanjutnya dengan menyanyikan lagu 17 Agustus dengan berkaliborasi seluruh sekolah yang hadir selanjutnya komandan upacara melaporkan kepada inspektur upacara dan penghormatan umum oleh seluruh peserta upacara, serta komandan upacara membubarkan barisan upacara. Kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 berjalan dengan Hikmat serta Sukses diselenggarakan oleh seluruh Perangkat desa dan masyarakat.


 (Suyanto)

Popular Posts