Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Rerebe Dampingi Petani Menggarap Sawah

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah, Babinsa Desa Rerebe Pos Ramil Dabun Gelang Kodim 0113/ Gayo Lues, Serda Dahniar Deski melaksanakan pendampingan penggarapan sawah dengan melakukan bantuan teknis lahan padi milik Sdr. Taher warga desa setempat, Selasa (13/08/24).

Menurut Serda Dahniar Deski, kegiatan penggarapan merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal dan hasil yang memuaskan.

“Kegiatan penggarapan tentunya membuat lahan menjadi lebih baik untuk pertumbuhan pada tanaman padi, sehingga tanaman padi dapat tumbuh secara optimal,” ungkapnya.

Serda Dahniar Deski juga menegaskan komitmen Babinsa Pos Ramil Dabun Gelang terus mendukung petani lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

“Kami akan terus berada di samping para petani untuk memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan guna meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pendampingan turun ke sawah oleh Babinsa Dabun Gelang merupakan salah satu dari berbagai program yang dilakukan oleh TNI AD untuk mendukung pembangunan pertanian dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan, melalui pendampingan ini, produktivitas pertanian di Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues dapat terus meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam ketahanan pangan nasional.

Popular Posts