*Sinergi TNI-Polri Latih Anggota Paskibra Kecamatan Sekadau Hilir*






SEKADAU, Media advokasi.id Poda Kalbar - Polsek Sekadau Hilir bersama dengan Koramil Sekadau Hilir melaksanakan pelatihan bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Selasa (6/8/2024).


Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa yang akan bertugas sebagai petugas Paskibra pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024.


Para siswa yang terlibat dalam pelatihan ini merupakan perwakilan dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Sekadau Hilir yang dipilih untuk mengemban tanggung jawab dalam upacara HUT RI ke-79.


Dalam kegiatan ini, personel TNI-Polri melatih para siswa dalam teori dan praktik peraturan baris-berbaris (PBB) serta kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak diharapkan dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan serta tanggung jawab yang tinggi pada anggota Paskibra.


Para anggota Paskibra terlihat antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh personel TNI-Polri. Mereka berharap latihan ini dapat membantu mereka tampil maksimal saat upacara nanti.


Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, melalui Kanit Samapta Polsek Sekadau Hilir, Aipda Viktor Dian C. Siahaan, menjelaskan bahwa pelatihan Paskibra ini telah dimulai sejak 29 Juli 2024.


"Pelatihan dilaksanakan dari hari Senin hingga Jumat pada pagi dan sore. Diharapkan para anggota Paskibra tidak hanya terampil dalam PBB, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan jiwa kepemimpinan," ujar Aipda Viktor.


"Pelatihan Paskibra ini menunjukkan sinergi TNI-Polri dalam membina generasi muda. Semangat nasionalisme yang tumbuh dari pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pemuda untuk terlibat dalam kegiatan positif dan berkontribusi bagi bangsa," pungkasnya.

Popular Posts