Ribuan Muslimat NU Antar Tika-Beni Daftar Ke KPU Kendal


KENDAL | Media Advokasi id
- Koalisi PKB dan PDI Perjuangan Kabupaten Kendal akhirnya sukses mengantarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupatinya, Dyah Kartika Permanasari dan Benny Karnadi, mendaftarkan diri ke KPU Kendal di hari terakhir pendaftaran, Kamis 29 Agustus 2024. 


Pasangan Tika-Benny ini tercatat menjadi paslon ketiga yang sudah mendaftarkan diri ke KPU untuk bertarung dalam Pilbup Kendal 2024.


Proses pendaftaran pasangan Tika-Benny ini diwarnai dengan aksi jalan kaki dari posko pemenangan mereka yang berjarak tidak jauh dari kantor KPU Kendal. Keduanya juga dikawal partai pengusung serta diiring ribuan pendukungnya dengan atraksi kesenian tradisional.


"Ada sekitar 2.247 simpatisan yang hadir pada acara pendaftaran di KPU. Mereka terdiri dari 26 organisasi dan komunitas yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Kendal," terang Umar, salah satu tim suksesnya.


Tampak hadir mengiringi pendaftaran Tika - Benny, Murdoko yang merupakan suami dari Mbak Tika dan Niken Larasati, istri dari Benny Karnadi. Serta Ketua DPC PDI Perjuangan, Akhmat Suyuti dan jajaran, Ketua DPC PKB, Muhammad Makmun dan jajaran.


Ketua DPC PDI, Akhmat Suyuti di depan wartawan menyampaikan rasa syukurnya, bila akhirnya Tika - Benny bisa mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal yang akan bertarung di Pilkada 2024.


"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyampaikan berkas pendaftaran, kiranya nantinya ada kekurangan kami siap 24 jam untuk melengkapi ataupun memperbaiki apabila ada kekurangan," ujar Akhmat Suyuti.


Dirinya juga menegaskan PDIP dan PKB serta para relawan akan all out dalam memenangkan Tika-Benny pada Pilkada November 2024 mendatang.


Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Tika mengungkapkan, setelah melalui proses panjang dan terjal, akhirnya dirinya dan Benny bisa bersama mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal.


"Alhamdulillah kami sudah resmi mendaftar ke KPU. Niat kami hanya untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Kendal. Semoga dalam proses pilkada ini seluruh tim kami kompak menuju kemenangan," harap Tika.


Di tempat sama, Benny Karnadi mengaku sangat bersyukur karena pada pendaftaran ini Tika - Benny diantar oleh ribuan relawan dari Posko Pemenangan hingga Kantor KPU Kendal.


"Alhamdulillah ini artinya banyak masyarakat banyak simpati dan mengharapkan kami berdua dapat memimpin Kabupaten Kendal," beber Benny Karnadi.


Sementara itu, Ketua KPU Kendal, Chasanudin mengatakan, di hari terakhir ini pihaknya menerima pendaftaran paslon Dyah Kartika Permanasari dan Benny Karnadi yang menjadi pendaftar ketiga.


"Dan di hari terakhir ini kami masih menerima pendaftaran paslon sesuai jadwal hingga tengah malam pukul 23:59 WIB," ungkap Chasanudin.


Dia mengatakan, dari seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Kendal, sejauh ini hanya Partai Ummat yang belum mengusung calon. Hanya saja, melihat perolehan suaranya di Pileg lalu, partai ini memang tidak memenuhi syarat untuk mengajukan paslon sendiri.


"Nantinya paslon yang sudah mendaftar akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Kariadi dan verifikasi berkas sebelum ditetapkan menjadi peserta Pilkada Kendal 2024," tutur Chasanudin.(Khozin)

Popular Posts