Polres Madiun Kota Gelar Rakord Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024

 


KOTA MADIUN , MA. Polres Madiun Kota bersama stake holder menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Pilkada tahun 2024 yang bertempat di Gedung Soenaryo Polres Madiun Kota, Senin siang (5/8/2024)


Kegiatan rakord kesiapan pengamanan pilkada 2024 tersebut sebagai bentuk kesiapan membahas strategi langkah langkah konkret dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada.


Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH dalam sambutannya mengatakan hari ini kepolisian bersama stake holder terkait menggelar rapat koordinasi hal ini sebagai bentuk kesiapan dan persamaan persepsi kemudian membahas strategi dan langkah konkret untuk mengawal pilkada ini agar situasi tetap aman tertib, kondusif pada pemilihan kepala daerah mulai dari pra sampai pasca pemilihan.


AKBP Agus Dwi juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. "Keamanan dan ketertiban merupakan prasyarat utama terselenggaranya Pilkada yang demokratis dan berintegritas."


“Kita ketahui bersama bahwa Wilayah Hukum Polres Madiun Kota ada dua yang masuk dalam Wilayah Kabupaten Madiun yaitu Kecamatan sawahan dan Kecamatan Jiwan kami akan terus koordinasi dan bekerja sama secara optimal untuk menciptakan suasana yang kondusif," tegas kapolres.


"Untuk potensi kerawanan situasi dilapangan sangat dinamis tentunya kita kelola bersama bagaimana situasi yang sejuk harus kita ciptakan, kepada teman teman media terkait pemberitaan mari sama sama bisa menjadi cooling system dalam perjalanan Pemilukada Kota Madiun, agar bisa dapat terlaksana dengan baik aman lancar dan mari sambut pesta demokrasi dengan riang gembira jangan golput sehingga suaranya bisa digunakan untuk memilih pada Pilkada di Madiun,” tutupnya


Terkait netralitas Polres Madiun Kota bersama TNI dan Unsur Pemerintahan, Netralitas harga mati, tugas kita mengawal dan mengamankan sesuai tupoksi masing masing agar tahapan pemilukada ini berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

(Hms/Pambu)

Popular Posts