Penyuluhan KB Dan Penurunan Stanting, Satgas TMMD Ke 121 Gandeng Dinas Kesehatan


Takengon- mediaadvokasi.id Satgas TMMD Satgas TMMD Reguler 121 Kodim 0106/Ateng berikan sosialisasi penyuluhan KB dan penurunan stanting, bekerja sama dengan dinas kesehatan bertempat di gedung aula Camat Kec Bintang Kab, Aceh Tengah. Senin (12/08/24)
Dengan menggandeng Instansi terkait lainnya, merupakan wujud TMMD Sinergi Lintas Sektoral, mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kuat, yang mana tujuannya diharapkan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan masyarakat dalam layanan KB dan penurunan Stanting.

Dijelaskan Dan SSK Letda Inf Bayu Setiawan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD bersama Dinas terkait merupakan kebersamaan dan Partisipasi TNI yang di Sinergikan dengan Program Pemerintah dalam membantu meningkatkan Kualitas hidup Masyarakat.

“Karena bagai manapun juga persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan Isu yang sangat penting, Ketahanan Nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila derajat Kesehatan Rakyatnya tidak tumbuh dengan Optimal,” jelasnya

Kesejahteraan Kesehatan merupakan suatu tuntutan Kondisi bagi setiap manusia yang harus dapat diwujudkan, tidak hanya oleh Pemerintah tetapi juga oleh Swasta dan Masyarakat. Kolaborasi Tiga Unsur utama ini diharapkan mampu memberikan Aspirasi yang kuat untuk menggerakkan roda Pembangunan, sesuai Fungsi dan Kapasitas masing-masing.

Program Penyuluhan Sosialisasi KB kali ini merupakan Wujud Komitmen dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Program dibidang KB dan Kesehatan serta membantu meningkatkan Kualitas hidup Masyarakat terutama Masyarakat Pedesaan.

Lebih lanjut lagi dijelaskannya bahwa Untuk mencapai sasaran Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Sosialisasi KB ini, tentunya sangat memerlukan dukungan dan kerjasama serta Partisipasi dari seluruh Komponen Masyarakat." Ucapnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pjs Danramil Pelda Martin, Kadis KBP3A Aceh Tengah Alam Suhada  Bpk Samsudin Kasi Trantib Camat Bintang Zainatul Hikmah  dan tamu undangan.

Popular Posts