Pemkab Aceh Singkil Gelar Gerakan Pangan Murah, Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-79



Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pangan secara rutin menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), Sabtu (17/8). 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-79 RI ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat

Dengan menyediakan berbagai komoditas pangan dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan harga yang tidak terkendali.

Kegiatan yang berlokasi di lapangan Alun-alun Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil itu. Menyediakan berbagai komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, gula, susu dan telur dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Hal ini membuat masyarakat berbondong-bondong datang untuk berbelanja.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan lebih murah dibanding dengan toko-toko retail” ujar Sakdan salah seorang warga Singkil, Sabtu (17/8). 

"Terimakasih Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi yang telah menghadirkan GPM ini setiap bulannya. Beben hidup kami terasa ringan dengan adanya GPM di Dinas Pangan Aceh Singkil ini, " Ujarnya. 


Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan di Dinas Pangan Aceh Singkil, Achyaruddin, ST, mengatakan, bahwa gerakan pangan murah ini kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, untuk memastikan amannya ketersediaan pasokan dan harga pangan yang terjangkau sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi di daerah.

"Ada 300 paket bahan pangan murah yang dihadirkan kali ini dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat tetap terjaga dan harga-harga tetap stabil”ungkapnya

GPM 17 Agustus 2024 yang dipusatkan di lapangan Alun-alun Pulo Sarok, Aceh Singkil ini sebut, Achyar, telah dimulai sejak pukul 14.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib. Semuanya habis tersalurkan. 

Kegiatan GPM ini tadi tambah Achyar, masyarakat meminta agar program ini tidak dihilangkan dan terus dilakukan. Supaya cadangan pangan di Aceh Singkil selalu surplus, agar inflasi harga tidak merajalela di Kabupaten ini, sebut Achyar. 


Achyar berharap, dengan adanya program Gerakan Pangan Murah ini masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. 

"Semoga dihari bahagia kemerdekaan Indonesia ke 79 ini kabupaten Aceh Singkil dapat mewujudkan kedaulatan pangan sebagai bentuk MERDEKA PANGAN," pungkasnya. 

Dari pantuan media ini, kondisi cadangan pangan di Aceh Singkil saat ini mulai menipis, sehingga kegiatan GPM ini dapat menambah cadangan pangan di ibukota kabupaten.(Jack).

Popular Posts