*Nof Hendra: Proses Pilkada Serentak 2024 Harus Mampu Hasilkan Pemimpin Yang Jujur, Amanah dan Berkualitas*

 


Sawahlunto.MA-Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 adalah merupakan perwujudan kedaulatan rakyat. Sehingga dengan demikian proses penyelenggaraannya harus berdasarkan pada konsep kejujuran, keadilan, amanah, bertanggung jawab dan bermartabat.


Seorang pegiat media sosial Indonesia dari Pekanbaru - Riau, Nof Hendra menyampaikan kepada awak media online via WhatsApp hari ini (24/08/2024) bahwa saat ini bakal-bakal calon kepala daerah; gubernur, bupati dan walikota mulai bermunculan. 


“Di Indonesia, mulai banyak tokoh-tokoh muda yang tampil karena era demokrasi yang luar biasa saat ini yaitu dengan adanya pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung," ujarnya.


Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa memang tidak mudah untuk menghasilkan pemimpin yg jujur, amanah dan berkualitas pada pilkada serentak 2024 ini.


Menurutnya, pilkada serentak 2024 ini tidak boleh dipandang hanya dalam konteks hasilnya saja, tapi jauh lebih penting daripada itu adalah bahwa konteks proses penyelenggaraan pilkada serentak 2024 harus dapat menjadi patokan utama untuk melihat apakah hajatan demokrasi ini dapat berlangsung secara jujur dan adil sehingga mampu menghasilkan para pemimpin yang jujur, amanah dan berkualitas," lanjutnya.


"Untuk itu, tidak boleh ada satu pihak atau kandidat yang berusaha mencoba memobilisasi sumber daya negara untuk memenangkan pilkada walaupun mungkin itu dia ada hubungannya dengan orangtua, anak, saudara, kerabat atau relasi lainnya,” pungkasnya.


Yanto.Mèdiaadvokasi

Popular Posts