Ketua PKK Aceh Singkil Berikan Bantuan Bahan B2SA kepada Warga Kayu Menang


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Singkil Ny Emma Azmi salurkan bantuan bahan Bergizi, Berimbang, Seimbang dan Aman (B2A) kepada 30 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kayu Menang, Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil.


"Bantuan bahan B2SA dari Dinas Pangan Aceh Singkil itu, berupa gerobak dorong, cangkul, gembor, tanah soil, pupuk kandang, waring, pupuk organik cair, polybag, batang kelor, mulsa, bibit tanaman sayuran dan buah sebanyak enam jenis, serta tangki utuk pupuk organik cair (POC) ukuran 1000 liter sebanyak tiga unit,"kata ketua PKK Aceh Singkil, Ny Emma Azmi, Jumat (16/8).


Kata Emma, penyaluran bantuan bahan B2SA tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke-79. Bantuan ini juga untuk mencegah kelangkaan pupuk khususnya terhadap tanaman pangan tanpa menggunakan pupuk kimia dan juga untuk memudahkan dan mendapatkan sayuran serta buah segar tanpa mengeluarkan dana yang cukup besar.

"Artinya, jika pupuk tanaman pangan ini tidak langka dan program gerakan menam berjalan lancar. Otomatis program stunting dapat ditekan lebih mudah dan angka kemiskinan juga berkurang,"sebutnya.


Diharapkan lanjut Emma, seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Aceh Singkil agar bisa bersinergi dalam mewujudkan kampung percontohan yang berinovasi.

Bantuan bahan B2SA ini sebelumnya belum pernah dimasukkan kedalam kegiatan kampung percontohan. Ini adalah yang pertama kali dimasukkan ke Desa Kayu Menang, Aceh Singkil.


"Semoga bantuan bahan B2SA ini dapat menjadi inovasi sesuai yang diharapkan, agar masyarakat Kampung percontohan Kayu Menang ini bisa membuat POC, baik itu POC urea, POC NPK danPOC KCL,"pungkasnya.(Jaki).

Popular Posts