Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI Dim 0113 Kembali Gelar Pelayanan Kesehatan


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Pos KB-Kes Terpadu Cempaka Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI Dim 0113 kembali memberikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui, Selasa (06/8/2024).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVI Dim 0113 Ny. Rika Yanfri Satria Sanjaya, menerangkan kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Ny. Rika Yanfri Satria Sanjaya juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan serta pendidikan kesehatan bagi ibu dan anak.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk. Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak,ibu hamil dan ibu menyusui sehingga penanganan dapat segera dilakukan". 

Ny. Rika Yanfri Satria Sanjaya menambahkan, kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada Balita diantaranya, melakukan pemantauan status gizi,
meliputi penimbangan berat badan,pengukuran tinggi badan,deteksi dini gangguan pertumbuhan,pemberian suplemen atau vitamin, pemberian imunisasi dasar dan makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dan menyusui.

Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M. Han kerap kali memberikan arahan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keharmonisan dalam rumah tangga karena kinerja prajurit dapat terpengaruh apabila keluarganya tidak sehat dan semua hal berawal dari rumah dan akan kembali ke rumah, untuk itu keluarga yang sehat merupakan hal yang sangat penting.

“Dengan kegiatan ini merupakan wujud peran serta Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka mencegah stunting dengan mengawal 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak masa kehamilan hingga Balita yang merupakan periode emas menuju generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri sebagai pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” Tandasnya.
(Pendim 0113/ Gayo Lues)

Popular Posts