Karnaval Kemerdekaan HUT RI ke 79 dan Perlombaan WARSITO di Desa Sei Sijenggi diikuti 16 Peserta



SERGAI (Perbaungan)- Media Advokasi Com _-Pemerintahan Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan yang secara rutinitas menggelar Upacara kenaikan Bendera pada tanggal 17 Agustus disalah satu halaman sekolah yang ada di desa. 


Dan pada hari Minggu,18 Agustus 2024, warga masyarakat desa Sei Sijenggi bersama Pemerintahannya untuk memeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, warga desa Sei Sijenggi bersama Pemdes Sei Sijenggi menggelar Karnaval kemerdekaan dengan tema" *WARSITO (* Warga Sei Sijenggi Total) yang di ikuti 16 peserta yang akan menampilkan kreasi berbusana, tema dan cerita yang disuguhkan. 


Adapun peserta Tim yang mengikuti Karnaval kemerdekaan tersebut adalah," *Bagian Njalok Njajan (BNN),* Martinum, Grup Senam Princes, Kadang kerjo kadang ora ( Kejora), Timor, Papua Strory, Hora-hore, Lemak Manis Gemulai, Gadis Kretek, Mak Emak Cerewet (Marcee), Jadul Wak Udo, Gerbong, Dadakan, Posyandu dan peserta terakhir PKK. 


Mengawali kegiatan Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman SH memberikan kata sambutan 


" yang mana pemdes Sei Sijenggi selalu mendukung kegiatan untuk kemaslahatan warga Sei Sijenggi khususnya. Mari kita jaga kemerdekaan ini dengan prestasi atau kreasi dalam menjaga apa yang sudah diwariskan oleh para pahlawan kita dahulu untuk terbebas dari penjajahan Negara luar. 


Dari itu Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan beragama, serta mari kita sebagai orang tua agar menjaga, mendidik anak-anak kita sebagai penerus bangsa Indonesia kedepannya" ungkap Kades. 


Dalam kegiatan Karnaval Warsito tersebut panitia menilai dari Kreativitas-kreativitas dari setiap tim serta kekompakan Kostum yang digunakan mengikuti Karnaval tersebut. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sutarman SH beserta ketua penggerak PKK desa, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta hadir juga Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) ranting desa Sei Sijenggi, Angkat Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) kegiatan tambah meriah dengan ratusan masyarakat ikut menyaksikan kegiatan tersebut. 


Terlihat masyarakat menyaksikan sangat antusias dan bersemangat dalam memeriahkan kegiatan Karnaval kemerdekaan tersebut terselenggara di pinggir jalan lintas Sumatera tepatnya dusun 2 desa Sei Sijenggi kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 


Kegiatan Karnaval Warsito tersebut sangat semarak dan meriah walaupun diguyur hujan tidak mengurangi semangat para peserta Karnaval berjalan Lancar dan sukses.  


(Suyanto)

Popular Posts