Jelang Latihan Gabungan, Forum Remaja Palang Merah Indonesia Se- Kabupaten Cilacap Gelar Pertemuan

 


Cilacap, MA - Selama dua hari, Selasa-Rabu (20-21/8/2024), 47 anggota PMR Wira se-Kabupaten Cilacap menggelar pertemuan di Cilacap. 


Para PMR ini diwakili dua orang untuk setiap kecamatan. Mereka menggelar pertemuan pada pukul 08.00 hingga 15.00 dan menginap. 


Selama kegiatan, mereka didampingi tim fasilitator PMI Kabupaten Cilacap. 


Dengan pelaksana tiga orang yaitu Slamet Riadi (SIBAT Tegalkamulyan), Faizal Ali Rizki (KSR Unit Markas), dan Novel Roviq Bawazir (KSR Unit Unaic). Diasisteni oleh Arif Nur Azhar, M Akbar Reza Saputro, dan Ramli Rahmansyah. Ketiganya merupakan mahasiswa magang di Politeknik Negeri Cilacap (PNC).


Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma'ruf mengatakan, yang utama dalam pertemuan ini adalah persiapan mengikuti latgab di Semarang. 


"Anda akan dibekali manajemen PMR, penyematan topi merah PMR, tujuh materi pokok PMR, dan pemilihan ketua serta pengurus harian Forpis PMI Kabupaten Cilacap," ujar Farid, Kamis (22/8/2024). 


Pemilihan ketua dan pengurus harian sangatlah penting, imbuhnya. "Karena ketua Forpis terpilih akan mewakili PMI Kabupaten Cilacap di tingkat PMI provinsi mengikuti Latgab Forpis se-Provinsi Jawa Tengah pada 27-29 Agustus di Pusdiklat PMI Jawa Tengah, Semarang," tandasnya.


Pada pertemuan tersebut, tak kalah penting adalah Penyusunan Program Kerja Forpis PMI Kabupaten Cilacap tahun 2024/2025.


Acara pertemuan ditutup oleh pengurus Bidang PB dan Relawan PMI Kabupaten Cilacap, Koesdjarjo dengan penyerahan secara simbolis Piagam Kepesertaan Forpis PMI Kabupaten Cilacap tahun 2024. (D'Pour).

Popular Posts