Edi Wahyudi: Berkat Perjuangan Anak-anak Tim GSI Aceh Tamiang Lolos Ke Nasional


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Tim GSI Aceh Tamiang keluar menjadi juara setalah berhasil mengalahkan Tim GSI Kota Langsa dengan skor 0-1, yang berlaga di lapangan Bola Lubok Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (31/07/2024).

Zulfaizir S.Pd, salah seorang Guru SMPN 1 Karang Baru mengatakan," peluit pertama di bunyikan kedua tim saling melakukan serangan yang sangat sengit," ungkap Zulfaizir selaku guru SMPN 1 Karang Baru.

Di 15 menit awal tim langsa mencoba membobol gawang Tim GSI Aceh Tamiang yang di jaga Javier padil, begitu sigap Javier di bawah mistar membuat frustasi pemain GSI Kota Langsa dan sehingga wasit meniup peluit menandakan pertandingan babak pertama berakhir sekor bertahan 0-0.

Zulfaizir S.Pd menambahkan," wasit kembali meniup peluit bertanda pertandingan bapak kedua dimulai yang mana tim GSI Kota Langsa kembali melakukan serangan, hingga di menit 47 babak kedua Atha Razcky Athory salah satu Siswa SMPN 1 Karang Baru berhasil membobol gawang Tim GSI Kota Langsa berubah Sekor menjadi 0-1 hingga peluit panjang di bunyikan Tim GSI Aceh Tamiang berhasil menjadi juara  turnamen GSI tingkat Aceh," jelas Zulfaizir selaku Pelatih Kepala.


Informasi yang di terima awak media pada Senin (05/08/2024), Edi Wahyudi, S.Pd, M.M selaku kepala Sekolah SMPN 1 Karang Baru merangkap menjadi Manajer tim GSI Aceh Tamiang mengatakan," alhamdulillah berkat perjuangan anak-anak dan kegigihan seluruh pelatih yang ikut berpartisipasi dalam melatih anak-anak tim GSI Aceh Tamiang berhasil menjadi juara dan melaju ke tingkat Nasional," jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Karang Baru  merangkap manajer tim.

Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Abdul Muthalib, S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Tengku Budi Darma dan ketua MKKS Wakirin, S.Pd, beserta perwakilan kepala sekolah yang terus mendamping kami selama pertandingan dan doa serta bantuan selama kami berlaga di Aceh Besar.

Edi Wahyudi berharap," semoga anak-anak dapat bermain maksimal, untuk itu saya memohon doa kepada pemerintah dan oran tua anak-anak serta masyarakat Aceh Tamiang agar tim GSI Aceh Tamiang bisa merah juara tingkat nasional," harapan Edi Wahyudi.


Ditempat berbeda kepala Dinas pendidikan Abdul Muthalib, di wakili Sekretaris Dinas Pendidikan Tengku Budi Darma mengatakan," Pemerintah Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan sangat membantu kegiatan tersebut dari Kompetisi awal hingga dari penetapan pemenang di Kabupaten sampai pertandingan tingkat provinsi yang berlaga di Aceh Besar," ucap Sekretaris.

Sedangkan untuk pertandingan tingkat nasional tim GSI Aceh Tamiang akan ditanggung Balai Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) melalui Badan Pusat Talenta Indonesia (BPTI) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan September.

Budi Darma menambahkan," Badan Pusat Talenta Indonesia juga menanggung dua atlit Aceh Tamiang perlombaan ajang O2SN yang akan bertanding tingkat nasional pada bulan Agustus yaitu atlit silat untuk tingkat SD dan atlit atletik tingkat SMP," jelas Tengku Budi Darma. (Eri Efandi).

Popular Posts