Dishub Aceh Singkil Salurkan Enam Unit Mesin Robin untuk Transportasi Warga


Media Advokasi.id Aceh Singkil-Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil menyalurkan bantuan sebanyak enam unit mesin robin transportasi untuk melayani warga di Kabupaten Aceh Singkil. Bantuan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah daerah dalam memperhatikan warga di daerah kepulauan dan terpencil.


"Ada enam unit mesin robin 16 PK disalurkan kepada masyarakat, diantaranya empat unit di Kecamatan Kuala Baru dan dua unit di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil,"kata Syam'un Jumat (9/8).


Empat unit mesin robin yang di salurkan di Kecamatan Kuala Baru itu, kata Syam'un, merupakan untuk membantu kelancaran transportasi penyeberangan di rakit, karena mesin robin yang digunakan mereka selama ini telah hilang di curi orang.



Sementara dua unit mesin bantuan di Kecamatan Pulau Banyak, adalah untuk transportasi anak sekolah di jenjang SMA dari Desa Teluk Nibung menuju Pula Balai, dan satu unit lagi untuk transportasi dewan guru dari Pulau Balai ke Ujung Sialit.


"Kita hanya membantu mesin robin, sedangkan bodi perahunya kita serahkan kepada Pemerintah Desa untuk menyiapkannya,"katanya.



Tujuan bantuan mesin robin ini, sebut Syam'un, semata-mata hanya memudahkan warga dan anak sekolah serta dewan guru di kepulauan banyak agar tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar. Karena cakteran perahu di daerah kepulauan banyak tersebut, per kali jalan mencapai Rp 350 ribu. 


"Sehingga dengan adanya bantuan mesin ini, mereka dapat terbantu dan tidak lagi mengeluarkan biaya yang begitu besar, namun cukup mengeluarkan biaya bensin dan supirnya saja,"terangnya.


Semoga bantuan mesin ini dirawat dengan baik dan tidak disalahgunakan.


"Kami berharap kepada masyarakat kecamatan Kuala Baru dan Pulau Banyak Aceh Singkil agar merawat mesin tersebut dengan baik,"pungkasnya. ( Ahmad )

Popular Posts