Disbudpar Pakpak Bharat Adakan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

 


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat mengadakan pelatihan tata kelola, bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata Tahun 2024 kepada para pengelola objek wisata yang ada di wilayah setempat. 


Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari pengelola destinasi pariwisata dan berlangsung di Gedung Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STU Julu Kabupaten Pakpak Bharat,(13-15/08/2024). 


Materi pelatihan yang diberikan di antaranya tata kelola destinasi wisata; penyelenggaraan tata kelola, bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata; pengelolaan bisnis, dan pengembangan daya tarik wisata; serta destinasi pariwisata yang memiliki nilai saing.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat, melalui Kabid Pariwisata, Sekjen Padang, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang berdaya saing melalui penerapan standar dan ketentuan yang berlaku di destinasi pariwisata.


"Kita melibatkan pemateri yang berkompeten di bidang pemasaran pariwisata dari Go Nias Tour, artinya bukan hanya secara teoritis saja tapi memang pelakunya langsung. Tujuannya, biar Pokdarwis maupun hotel dapat berkembang dalam pengelolaan bisnisnya," Sekjen Padang, Selasa, (13/08/2024). 


Lanjutnya, Sekjen Padang menilai perkembangan pariwisata yang melibatkan peran serta masyarakat menjadi prioritas pembangunan kepariwisataan berkelanjutan dikabupaten tersebut.


"Pemasaran itu penting, kalau kita berbicara pariwisata apa yang kita jual. Nah, di sini kita berikan langsung ilmu dan pengalaman dari pemateri agar perputaran ekonomi itu terjadi di ruang lingkup pariwisata di desa-desa yang ada di Pakpak Bharat," ucapnya.

Popular Posts