Dandim 0113/ Gayo Lues Pimpin Gladi Bersih Kesiapan Pasukan Upacara Peringatan HUT RI Ke-79

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M. Han, memimpin langsung gladi bersih upacara peringatan HUT RI Ke-79 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 di Lapangan Pancasila Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues.
Kamis (15/08/2024)

Kegiatan ini digelar oleh Dandim 0113/ Gayo Lues bersama para petugas upacara yang lain, dalam rangka persiapan Upacara yang akan dilaksanakan Pada tanggal 17 Agustus 2024. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan tertib oleh para petugas upacara khususnya.

Dandim 0113/ Gayo Lues mengatakan, hari ini gladi bersih paling terakhir. "Seluruh peserta upacara harus kami siapkan dan yakinkan betul, terutama para petugas upacara dan khususnya para anggota PASKIBRA yang sudah kami latih sebelumnya. Kami tidak ingin ada kesalahan sedikitpun, makanya kami adakan gladi sampai benar-benar siap. Sehingga pada hari H tidak adanya kesalahan,” ujarnya.

Dandim 0113/ Gayo Lues juga menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya Kodim 0113/ Gayo Lues selalu ditunjuk sebagai yang bertanggung jawab penuh untuk melatih dan mempersiapkan anggota PASKIBRA untuk kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI dan dibantu oleh instansi lain.

Dalam rangka peringatan HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI, agenda upacara pengibaran dan penurunan bendera merupakan hal penting. "Ketertiban dan kedisiplinan dari petugas dan peserta upacara menunjukkan bagian dari rasa Nasionalisme dalam meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu,”tutup Dandim.
(Pendim 0113 Gayo Lues)

Popular Posts