Bawaslu Pakpak Bharat Ikuti Pelatihan Penyusunan Putusan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan

 


Medan, (SUMUT) -MA;Melalui Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pelatihan terhadap Penerimaan Permohonan Sengketa dan Penyusunan Putusan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan dan Penyelesaian Sengketa Antar-Peserta pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, di Le Polonia Hotel dan Convention, (12 s/d 15/08/2024).


Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kab. Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu dan Kordiv. P3S Bawaslu Kab. Pakpak Bharat, Nipah Rolina Boangmanalu di dampingi oleh Kasubbag. P3S, Staf Sekretariat Bawaslu Kab. Pakpak Bharat Divisi P3S, serta Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi P3S dari 4 (empat) Kecamatan yakni Kecamatan Pagindar, Siempat Rube, Tinada dan STTU Julu menghadiri kegiatan Pelatihan tersebut. 


Pelatihan Penerimaan Permohonan dan Penyusunan Putusan Penyeleaian Sengketa Proses Pemilihan dan Penyelesaian Sengketa Antar-Peserta Pemilihan dengan mengunakan metode pembagian peserta yang kemudian dipandu oleh beberapa fasilitator serta menghadirkan beberapa narasumber yakni dari PTTUN Medan Erick S. Sihombing, S.H.,M.H, Biro Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Republik Indonesia Ali Umar Harahap, S.H.,M.H dan Muhammad Angga Purnama, Pegiat Pemilu Herdensi Adnin, S.Sos.,MSP dan Marwan, M.Din, Praktisi Hukum Hendry Simon Sitinjak, S.H.,M.H dan Dr. Asman Siagian, S.H.,M.H serta Dekan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan Dr.Dani Sintara, S.H.,M.H.



“Bimbingan Teknis atau Pelatihan merupakan media pembelajaran bagi setiap orang. Salah satu pelatihan hari ini adalah proses belajar untuk sadar akan pentingnya belajar agar mendapatkan pengetahuan, khususnya terhadap pengetahuan tentang penerimaan laporan dan penyusunan putusan penyelesaian sengketa proses pemilihan dan penyelesaian sengketa antar-peserta pemilihan sekaligus adanya tanggung jawab pada setiap proses tindak lanjutnya, ujar Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Joko Arief Budiono di saat memberikan arahan dan sambutan pada pembukaan kegiatan pelatihan di Le Polonia Hotel & Convention, Senin (12/08/2024).(Jan)

Popular Posts