Babinsa Koramil 04/KP Berikan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK N 2 Blangkejeren.

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo lues Serda Dirhamsyah melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK N 2 Blangkejeren Kecamatan Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues. Jum,at (02/08/2024).

Serda Dirhamsyah sebagai Babinsa sekaligus pembina latihan tersebut menyampaikan, pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

” Ada 12 gerakan dasar dari PBB yang kita berikan kepada mereka mulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan di tempat,” ucap Serda Dirhamsyah.

Selain memberikan pengetahuan dasar tentang PBB, Babinsa Koramil 04/KP juga memberikan Wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk memecah Berbagai persoalan Bangsa dan Negara demi tercapainya masyarakat yang aman,adil,makmur dan sejahtera.

“Wawasan kebangsaan ini memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan bagi pemuda bangsa Indonesia,”ucapnya.

Popular Posts