371 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Unras Di Kantor DPRD Provinsi Jambi.

 


Kota Jambi,MA -  Polresta Jambi Kepala Bagian Operasional Polresta Jambi Kompol Army Sevtiansyah memimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Lanjutan dari Elemen Mahasiswa yang tergabung dalam BEM, OKP dan Paguyuban yang dilaksanakan di Pelataran Kantor DPRD Provinsi Jambi, Senin (26/08/2024).


Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi, mengatakan; Pelaksanaan Pengamanan diawali dengan Apel kesiapan pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah yang dihadiri jumlah personel 371 orang, terdiri dari Polresta Jambi 283 personel, BKO Polda Jambi 88 personel.


Masa aksi mengawali aksinya dengan titik kumpul dihalaman Kampus Unja Telanaipura, dan bergerak menuju Simpang BI dan Kantor DPRD Provinsi Jambi dengan menggunakan 1 (satu) unit R4 dan 50 (lima puluh) unit R2 serta melakukan orasi secara bergantian dan melakukan aksi bakar Ban, dengan jumlah massa ±120 orang untuk Koordinator Umum atas nama Pandu Wijaya.


Selanjutnya, pukul 15.35 wib massa aksi ditemui oleh perwakilan Anggota DPRD Prov Jambi yaitu Ketua Komisi IV Fadli Sudria bersama Ketua KPU Prov Jambi Iron Syahroni.


Adapun tuntutan aksi yaitu; Datangkan Komisioner KPU Provinsi Jambi dan Kota Jambi, Tindak tegas anggota Polisi yang bertindak represif, Kawal Putusan MK.


Pada berlangsungnya Aksi Unras di Pelataran Kantor DPRD Provinsi Jambi, sempat terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian untuk mencoba masuk kedalam gedung namun dapat dikendalikan.


Aksi Unjuk rasa merupakan mahasiswa yang tergabung dari beberapa Kampus/ universitas yang ada di Jambi, diantaranya; Universitas Batanghari, Universitas Muhammadiyah, Universitas Jambi, Universitas Baiturahim, UIN STS Jambi, Universitas Nurdin Hamzah, STAI Ma'arif, dan Stiteknas.







(Red Ilham)

Popular Posts