3.089 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 Di Wilayah Kota Jambi.

 


Kota Jambi,MA - Polresta Jambi Kepala Kepolisian Resor Kota Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Jambi Di Wilayah Hukum Polresta Jambi, Sabtu 24 Agustus 2024.


Apel dimulai dengan laporan komandan apel kepada pimpinan apel dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi dan laporan komandan apel kepada pimpinan apel dan penghormatan pasukan.


Dalam Amanat Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi pada Gelar pasukan; Ada beberapa pesan penting untuk dipedomani dan dilaksanakan; Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkada tahun 2024 serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung babinkamtibmas sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkada tahun 2024 dapat diantisipasi sedini mungkin. Implementasikan asta siap secara maksimal. Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan TNI, penyelenggara pemilu, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat.


Jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024. Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada seluruh anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan ketentuan yang berlaku. Siapkan rencana pengamanan kontijensi serta latihan kepada seluruh personil. Lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat serta berjenjang terhadap pelaksanaan operasi dan kinerja anggota.


Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi, mengatakan; Apel gelar pasukan dihadiri Waka Polresta Jambi Akbp Ruli Yunianto, Dandim 0415/Jambi, Para PJU Polresta Jambi, Ketua KPU Kota Jambi, Unsur Forkompinda Kota Jambi, Pimpinan Bawaslu Kota Jambi, Para OPD Lingkup Kota Jambi, dan sebanyak 3.089 personil gabungan dikerahkan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Kota Jambi, terdiri dari; Polresta Jambi 635 personel, BKO Polda Jambi 145 personel, BKO TNI 423 personel, dan Lintas 1.889 personel.









(Red Ilham)

Popular Posts