Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampangi Posyandu Di Desa Binaan


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Serda Achmad sidik Babinsa Koramil 01/Terangun kodim 0113/Gayo lues ikut serta mendampingi kegiatan posyandu balita yang dilaksanakan di kantor kepala desa makmur jaya kec terangun kab gayo lues ,Sabtu (13-07-2024)

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan desa yang dibantu oleh ibu kader PKK ,yang ditugaskan membantu mengontrol kesehatan balita yang berdomisili didesa makmur jaya.

Dalam.kesempatan itu ,Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancancaran serta tertibnya jalannya kegiatan .

Sebagai  Seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi balita ini untuk mengwujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapai nya generasi penerus bangsa yang unggul "Kata Babinsa .

Babinsa menambahkan Bahwa posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyrakat khususnya bagi ibu dan anak,untuk memantau perkembangan kesehatan Balita nya .

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita,imunisasi,pemberian Vitamin dan pengukuran badan,serta asupan makanan tambahan,yang pada akhirnya untuk mengwujudkan masyrakat yang sehat dan sejahtera,"pungkas Serda Achmad sidik.

Popular Posts