TP PKK Kabupaten Kendal Gelar Pembinaan Wilayah 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 di Desa Sawahan Pegandon


KENDAL | Mesiaadvokasi.id
- Pengelolaan tertib administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi termasuk PKK. 


Untuk itu TP PKK Kabupaten Kendal bersama TP PKK Kecamatan Pegandon mengadakan pembinaan administrasi PKK Desa Sawahan. Senin 02/07/24.


Kegiatan pembinaan administrasi 10 program pokok PKK diselenggarakan di aula Balai Desa Sawahan, dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pegandon, Junaedi S.Sos, Kades Sawahan, Edi Susanto, Ketua TP Kecamatan, TP PKK Desa Sawahan, BPD, RT, RW, Karang Taruna dan pelaku UMKM serta undangan lainnya dari unsur Pemerintah Desa.


Teknis pelaksanaan pembinaan peserta dibagi sesuai dengan tugas masing-masing. 


Berikut 10 program pokok PKK yang masuk didalam bidang-bidang pokja :

1. Pokja I sebagai pelaksana kegiatan program :

      · Penghayatan dan pengamalan pancasila.

      · Keagamaan

      · Gotong royong.

 

2. Pokja II sebagai pelaksana kegiatan program :

      · Pendidikan dan keterampilan

      · Pengembangan kehidupan berkoperasi.


3. Pokja III sebagai pelaksana kegiatan program :

      · Pangan

      · Sandang

      · Perumahan dan tata laksana rumah tangga.


4. Pokja IV sebagai pelaksana kegiatan program :

      · Kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup.

     · Perencanaan sehat


Setiap pokja diberi pembinaan administrasi mengenai semua bidang tersebut diatas, kader yang sudah lama juga turut membantu mendampingi kader-kader yang baru dan saling belajar bersama dengan arahan dari Tim PKK Kecamatan.


Diharapkan nantinya setelah pembinaan ini dapat meningkatkan keberhasilan sistem administrasi PKK yang baik dan penyusunan perencanaan lanjutan terhadap semua program.


Sementara itu, Kepala desa Sawahan Kecamatan Pegandon Edi Susanto dalam sambutannya mengucapkan beribu terimakasih kepada tim pembinaan TP PKK Kabupaten Kendal.


Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Camat Pegandon dan TP PKK Kecamatan Pegandon beserta jajaran yang telah membimbing dan memberikan motivasi sehingga acara pembinaan ini bisa berjalan dengan baik.


"Terlebih kepada Ketua TP PKK desa Sawahan beserta para pengurus yang telah meluangkan waktunya demi kegiatan pada hari ini," ucap Kades edi.


Kades Edi Susanto juga dengan legowo menerima semua evaluasi yang dilakukan oleh TP PKK kabupaten maupun TP PKK Kecamatan Pegandon.


"Dan saya selaku Pemdes, sampai dimanapun akan siap mendukung semua kegiatan dari 10 program pokok PKK. Layar sudah berkembang, pantang untuk diturunkan," tegas Kades.


Di tempat sama, Camat Pegandon Junaedi S.Sos, kepada awak media ini mengatakan bahwa pelaksanaan pembinaan administrasi 10 program pokok PKK di Desa Sawahan ini merupakan sempel dari masing-masing kecamatan, 


"Tiap kecamatan di ambil sempel 1 (satu) desa untuk tempat pembinaan administrasi PKK ini," urai Camat.


Selanjut nya Camat Junaedi berharap TP PKK baik itu kecamatan maupun desa semakin lebih bagus dan tertib dengan pengelolaan administrasi.


"Dengan tertibnya administrasi itu membuktikan bahwa keterbukaan pengelolaan anggaran dari pemdes yang disampaikan ke TP PKK desa, benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutup Camat Junaedi.(Khozin).

Popular Posts