PMI Cilacap Gelar Pembekalan Pertolongan Pertama Bagi Pembina PMR Tingkat Wira Tahun 2024


 

Cilacap, MA – Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira se-Kabupaten Cilacap, Kamis(4/7/2024) diberi pembekalan tentang pertolongan pertama. 

Kegiatan digelar di Aula Markas PMI Lantai 2 Cilacap, Jalan Urip Sumoharjo, Gumilir Cilacap dan dibuka oleh Wasi Ariyadi Wakil Ketua Bidang Organisasi dan PSD mewakili Ketua PMI Farid Ma'ruf, dan dihadiri jajaran pengurus PMI Cilacap. 

Peserta sejumlah 24 orang yang merupakan perwakilan pembina PMR Tingkat Wira yaitu guru SMA/SMK/MA) se-Kabupaten Cilacap mendapat materi

Pertolongan Pertama (PP) untuk PMR Tingkat Wira, dengan pemateri Faizal Ali Rizky dari KSR Unit Markas dan R Endro Teguh Kusumo staf markas.

Acara ditutup oleh Kadar Soleh Wakil Sekretaris sekaligus Kepala Markas.

"Diharapkan, para alumni kegiatan ini nantinya mampu menularkan ilmu sesuai kurikulum kepada siswa-siswi PMR di sekolah atau madrasah masing-masing, sekaligus menjadi fasilitator di tingkat kecamatan apabila ada sekolah atau madrasah yang akan mengadakan Diklat PMR/semacamnya, atas dasar penugasan dari PMI kecamatan setempat" ungkap Endro. (D'Pour )

Popular Posts