Pemkab Pakpak Bharat Kembali Raih BKN Award

 


Pakpak Bhart, (SUMUT) -MA;Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kembali meraih Penghargaan “BKN Award” sebagai Instansi Terbaik Kategori Pemanfaatan CAT terbaik, di Wilayah Kerja Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN). Informasi ini diumumkan pada acara “Rapat Koordinasi Teknis” (RAKORNIS) yang dilaksanakan oleh BKN di Bandung (11/07/2024). Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Haryomo Dwi Putranto sebagai Plt. Kepala BKN kepada Kepala Bidang Kepegawaian BKPSD Pakpak Bharat, Ucok Teger Banurea yang hadi mewakili Bupati Pakpak Bharat.


Rakornis ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi program kerja dan kegiatan serta penguatan sinergitas dan kolaborasi dalam rangka percepatan Layanan dan Pemantapan Pembinaan Manajemen Kepegawaian (ASN) di Wilayah Kerja Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN),sehingga dianggap perlu menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional VI BKN.


Penghargaa ini merupakan bentuk perhatian dan sebuah pengakuan dari Instansi Pembina bagi Kabupaten Pakpak Bharat yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan baik. Beberapa instrument penilaian Manajemen ASN ini di antaranya dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN. 


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi atas penghargaan ini sekaligus menyampaikan sykur, bahwa Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Penghargaan kategori Pemanfaatan CAT terbaik. Sebagaimana tema Rakornis “Percepatan Transformasi Manajemen ASN Pasca UU No. 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara Menuju Birokrasi Profesional dan Dinamis”.


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah melakukan terobosan pelayanan kepegawaian berbasis digital sehingga layanan kepegawaian dapat dilaksanakan dengan baik dan tersinkronisasi dengan BKN. CAT System BKPSDM merupakan sarana yang diandalkan dalam pengembangan dan uji kompetensi ASN di Lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat, sebagaimana sudah beberapa kali kita laksanakan antara lain seleksi pengadaan CPNS, Ujian Dinas, Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa, sertifikasi tenaga pendidik, assessment pejabat struktural serta pemanfaatan uji kompetensi lainnya., jelas Bupati.

Bkpsdm Pakpak Bharat. (Jan)

Popular Posts