Pembukaan Rumdin Kendal Park,Bupati Dico Ganinduto: "Pertama di Indonesia, Inovasi Hiburan Anak di Rumah Dinas Gratis..!!


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Bupati Kendal Dico Ganinduto mengumumkan pembukaan Rumdin Kendal Park by Ibarbo yang terletak di Rumah Dinas (Rumdin) Kabupaten Kendal, yang menawarkan wahana bermain anak pertama di area rumah dinasnya. 


Kolaborasi kerjasama dengan Ibarbo, taman wisata terkemuka di Yogyakarta, telah mengubah Rumah Dinas Bupati menjadi tempat bermain anak yang seru, edukatif, dan interaktif.

Kendal Park, yang terletak di Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kendal, membuka pintunya untuk umum hari ini, Rabu 10/07/24.


Tidak hanya menyajikan mini zoo dengan berbagai hewan menarik seperti Macaw, Rusa Tutul, Domba Merino, Kuda Andalusia, Kambing Pgymy dan Berang-berang. 


Selain itu, tersedia wahana Dicosaurus yang lengkap dengan Dino Dokar untuk para anak-anak pecinta Dinosaurus.


Untuk para pecinta aquatics, Water Splash, seluncuran air raksasa juga menambah keseruan Rumdin Kendal Park dengan seluncuran air setinggi lebih dari 10 meter! Diluar wahana tersebut, tersedia juga barisan UMKM Kendal yang berjualan makanan dan minuman khas di area rumah dinas.


 Pemerintah Kabupaten Kendal memperkirakan Kendal Park dapat menampung hingga 5000 pengunjung per hari, dan akan dibuka selama 1 bulan kedepan.


Liburan Berkualitas, Gratis!

Para pengunjung Rumdin Kendal Park dapat menikmati semua wahana ini tanpa dipungut biaya. 


Momen Kendal Park ini juga bertepatan dengan liburan sekolah sehingga bisa dinikmati oleh keluarga Masyarakat Kendal dan sekitarnya secara cuma-cuma. 


Pemerintah Kabupaten Kendal juga memastikan bahwa semua kalangan dapat merasakan pengalaman liburan yang berbeda di Kendal Park. 


Setiap akhir pekan, program-program menarik seperti pertunjukkan pacu kuda dan program kebudayaan lainnya sudah disiapkan sebagai rangkaian acara Kendal Park.


Komitmen untuk Masa Depan

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk menyediakan rekreasi yang mudah diakses bagi warga Kendal dan sekitarnya. Selain itu, ide kolaborasi ini merupakan komitmen Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi untuk memajukan ekonomi Kendal dari sisi Pariwisata dan UMKM. 


“Melalui beberapa pembangunan di Kendal seperti Perpusda dan Kendal Park ini, kami akan terus berkolaborasi dengan anak-anak muda yang kreatif seperti Ibarbo Park untuk melahirkan lebih banyak tempat-tempat wisata di Kabupaten Kendal.” ujar Dico Ganinduto.


Dengan dukungan besar dari masyarakat, Bupati Dico berencana untuk terus mengembangkan fasilitas dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat, khususnya yang menggerakkan roda ekonomi daerah.(Khozin)

Popular Posts