PAC PKB Tanggamus Berharap Wakil H. Moh. Saleh Asnawi dari Kader PKB

 


Tanggamus, MA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Tanggamus, Lampung, menginginkan calon wakil bupati (Cawabup) yang diusung di Pilkada Tanggamus berasal dari kader PKB, Sabtu (27/7/2024).


"Kalau dari saya pribadi mengharapkan Cawabupnya tetap dari internal PKB. Karena jika dari PKB pasti akan komitmen membesarkan PKB juga," kata Ketua PAC PKB Kecamatan Pugung.


Namun saat ini, lanjut dia, jajaran PAC PKB di Tanggamus masih menunggu instruksi partai.


"Tapi apapun keputusan akhir untuk cawabupnya, saya selaku PAC tetap mendukung," ungkapnya.


Senada disampaikan Ketua PAC Kecamatan Cukuh Balak. Menurutnya, Cawabup yang dinginkan jajaran PAC berasal dari kader atau internal PKB.


"Kalau dri PAC harapannya (Cawabup) wajib dari Kader PKB," ungkapnya.


Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan jajaran PAC PKB Kecamatan Kotaagung.


Ketua PAC PKB Kotaagung Rodial berharap Cawabup Tanggamus yang mendampingi H. Moh. Saleh Asnawi di Pilkada Tanggamus berasal dari kader PKB. 


"Ya, kita maunya sih wakilnya Pak Haji Saleh dari Kader PKB," ujarnya.


Menurutnya, PKB pada Pemilihan Legislatif lalu memperoleh suara terbanyak setelah Gerindra. Sedangkan suara PAN dibawah PKB sehingga jajaran PAC di Kabupaten Tanggamus menginginkan agar Cawabup yang diusung dari pada Pilkada Tanggamus berasal dari Kader PKB.


"Rata-rata PAC dukung Cawabupnya dari Kader PKB," terangnya.


Menurutnya, PKB Tanggamus memiliki banyak nama tokoh besar yang memiliki potensi besar untuk maju di Pilkada Tanggamus. Salah satunya tokoh yang dinilai cocok untuk mendampingi H. Moh. Saleh Asnawi adalah Nuzul Irsan.


"Rata-rata jajaran PAC PKB di Tanggamus mendukung Bang Nuzul maju di Pilkada Tanggamus, seperti PAC Pugung, Talangpadang, Gunung Alip, Cukuh Balak, Limau. Karena Bang Nuzul orangnya royal, tanggung jawab dan komitmen," kata Rodial.


Diketahui, saat ini H. Moh. Saleh Asnawi telah mendapat surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Tanggamus. Selain itu, PAN juga telah mengeluarkan surat rekomendasi H. Moh. Saleh berpasangan dengan Agus Suranto yang merupakan Sekretaris PAN Tanggamus.

Popular Posts