Lestarikan Alam, Prajurit TNI Siapkan Lubang Penanaman Pohon


Takengon- mediaadvokasi.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian alam, Jajaran Kodim 0106/Ateng, melalui Koramil 01/Lut Tawar melakukan pembuatan lubang  penanaman pohon kawasan danau lut tawar dan sekitarnya untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Program Ketahananan Pangan di desa mendale kec,lut tawar Kab, Aceh Tengah Rabu (03/07/24)

Saat dikomfirmasi awak pers Danramil 01/Lut Tawar Kapten Inf Bambang Suhartono menyampaikan Pembuatan lubang pohon ini dilakukan pada lahan produktif yang belum ada tanamannya, disiapkan guna ditanami beberapa jenis pohon. Sehingga lahan tersebut lebih bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau warga sekitarnya.
“Semua personil, baik TNI maupun instansi lainya bahkan masyarakat harus mendukung kegiatan tersebut. Dengan memberdayakan TNI, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah Kami dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Danramil.

“Saya berharap dalam pelaksanaan penanaman tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Dan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Apabila mau merawat, maka ciptakan lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri,” Tutupnya".

Popular Posts