Hadapi PUSS Personel Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Dalmas

 


MEUREUDU,MA-Personil pleton kerangka Dalmas Polres Pidie Jaya, laksanakan kegiatan Latihan Pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat, Kamis, 04/07/2024.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasat Samapta AKP Muklis, menjelaskan, pelaksanaan latihan Dalmas dilakukan selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, juga untuk kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan. Latihan Dalmas dipimpin langsung Kasat Samapta, AKP Mukhlis, juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi Penghitungan Ulang Surat Suara  (PUSS) di Kabupaten Pidie Jaya, pada tanggal 6 Juli mendatang.


"Para anggota kita berikan latihan secara rutin, guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, juga bagian dari melatih kesigapan personel," jelasnya. 


Dengan pelatihan secara rutin, kata kasat, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. 


Selain itu, juga membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik. Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa, personel tetap humanis. Tidak sampai bertindak diluar aturan serta tidak akan melakukan perbuatan anarkis, ujar kasat.


Polres Pidie Jaya menyiapkan sejumlah personel yang nantinya bakal diterjunkan di lapangan pada pelaksanaan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) guna mendukung jalannya kegiatan yang kondusif.

Popular Posts