Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Desa Traju Bagikan Bantuan Pupuk Tepat Sasaran

 


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Untuk mendongkrak Peningkatan ekonomi masyrakat, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat bagikan berbagai jenis Pupuk bagi masyarakat/petani sebanyak 139 KK penerima tepat sasaran. 


Dari program pemberdayaan masyarakat Dana Desa T.A 2023, Desa Traju lakukan pengadaan pupuk NPK, Dolomit dan Organik dengan pagu Rp. 140 juta. 


"Kita lakukan ini untuk upaya meningkatkan ekonomi dimasyrakat melalui pertanian, dimana kita ketahui bahwa warga kita mayoritas petani, nah kita sesuaikan kebutuhan supaya tepat sasaran", Jelas Kepala Desa Traju, Polni Cibro kepada media, (02/07).


Diketahui sebelumnya, warga Desa Traju terhitung rata-rata sebagai petani. Dampak bantuan telah terlihat bagi masyarakat sangat terbantu pasca panen. 


Terpisah, Salah satu warga Desa Traju saat dikonfirmasi, mengucapkan trimakasih kepada pemerintah desa merasa terbantu akan program tersebut dapat mendongkrak pendapatan dari hasil pertanian ditengah mahalnya harga satuan pupuk disaat ini. 


" Pastinya sangat terbantu, dimana saat ini tengah mahalnya harga pupuk. Kita sebagai petani pasti membutuhkan itu, terimakasih banyak untuk pemerintah desa", Ungkap Cibro


Lanjutnya, selain merasa terbantu, hasil pertaniannya juga meningkat pasca panen sehingga meningkatkan pendapatan, 


"Selain itu, terbukti juga pasca panen, hasil meningkat dari panen sebelumnya. Kita tanam tumbuhan jagung", tutupnya. 


Pemerintah Desa Traju juga berharap bantuan yang telah disalurkan dapat berguna dan tepat sasaran bagi wara dan dapat meningkatkan ekonomi masyrakat khusunya di pertanian, 


" Kita berharap, ini menjadi loncatan bagi masyrakat untuk meningkatkan pendapatan perkapita yang memjadi income kita. Kita juga akan tetap melakukan upaya-upaya untuk peningkatan ekonomi masyarakat dari program-progam Desa secara berkesinambungan kedepan demi kemajuan kampung halaman", Tutup Kepala Desa. (Jan)

Popular Posts