Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pakpak Bharat Adakan Pelatihan Manajemen Perkoperasian

 


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Plt.Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd,MM atas nama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor membuka Pelatihan Manajemen Perkoperasian se kabupaten Pakpak Bharat di Ruang kelas balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, desa Cikaok (16/07/2024).


Sahat Boangmanalu dalam sambutannya antara lain menjelaskan, kegiatan ini ini merupakan bentuk Pembinaan Manajemen bagi Pengurus, Pengawas serta Anggota Koperasi, dan Peningkatan Pemahaman tentang Prinsip - Prinsip Koperasi dalam Bagian Manajemen Perkoperasian. Juga untuk memberi pemahaman Pentingnya Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Bagi Koperasi sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Pengurus dan Pengawas dalam mengelola Koperasi.


Diharapkan dengan Pelatihan ini Koperasi bisa berkembang secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang nyata bagi anggota dan aasyarakat yang dilayani, jelas dia.


Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari kedepan (16 - 18 Juli 2024) dengan menghadirkan beberapa Pemateri dan Narasumber berkompeten diantaranya Dian Septiana Sari, S.Sos.,M.Sp (IDAS Pelatih Indonesia Medan), DR.Nurafina Siregar,SE.,M.Si (Universitas Pembangunan Panca Budi Medan). 25 (dua puluh lima) Peserta dari 6 Koperasi yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat turut mengikuti kegiatan ini.

Popular Posts