Bawaslu Pakpak Bharat Lakukan Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

 


Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat laksanakan apel siaga pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024,(24/06).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak mulai tanggal 24 juni 2024 sd 24 Juli 2024 di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.


Kegiatan apel siaga di ikuti oleh seluruh Ketua dan Anggota Panwaslu serta seluruh Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Setelah selesainya pelaksanaan apel siaga, seluruh Pengawas Kelurahan dan Desa diberikan pembekalan terkait dengan teknis pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih di wilayah kerja masing-masing.


Pada proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian daftar pemilih ini Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam pengawasan secara partisipatif proses yang dilaksanakan oleh petugas (Pantarlih) terkait dengan tata cara dan prosedur pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang dilaksanakan.(Jan)

Popular Posts