Babinsa Koramil 02/ Rikit Gaib Dampingi Petani Memanen Padi

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan Babinsa Desa Rempelan Koramil 02/ Rikit Gaib Kodim 0113/ Gayo Lues, Koptu Joni Winoto mendampingi petani melaksanakan pemanenan padi di Desa Rempelam, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues Rabu (31/07/2024).

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Joni ini dilakukan pada lahan kelompok tani yang berada di Desa tersebut.

Pada pendampingan kali ini, Koptu Joni bersama petani memanen padi secara manual menggunakan sabit dan dikatakan Babinsa bahwa maksud dan tujuan pendampingan ini adalah untuk mengetahui secara langsung terhadap mutu padi dan hasil panen yang didapat perhektarnya secara nyata di lapangan.

“Selain untuk mengetahui mutu padi, kegiatan ini juga sangat baik untuk menjalin hubungan dan silaturahmi dengan warga yang berprofesi sebagai petani,” kata Koptu Joni.

Dalam kegiatan pemanenan tersebut, padi yang sudah dipanen langsung di rontokan dengan mesin perontok padi dan dijemur saat itu juga guna efisien waktu dalam mengurangi kadar air dalam gabah padi tersebut dan semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani di Desa Rempelam.

Popular Posts