Anggota Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu Sampaikan Humas Berperan Sebagai Penasihat Ahli

 


Medan, (SUMUT) -MA:Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Saut Boangmanalu Menghadiri Konsolidasi dan Penguatan Sinergi Kehumasan Bawaslu pasca Pemilu Tahun 2024, yang dilaksanakan di Hotel Zasgo, Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Provinsi NTT, Selasa-Kamis (9-12/7/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun citra positif, dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan memastikan pemahaman yang tepat tentang peran Bawaslu dalam pemilihan serentak Tahun 2024.


Saut mengatakan, bahwa strategi kehumasan yang humanis sangat efektif dapat membantu memperkuat kepercayaan publik dan menjaga integritas proses pemilihan. “Dengan komunikasi yang efektif dan transparan, kehumasan dapat membantu menjaga integritas dan profesionalitas Bawaslu,” Katanya, Jum’at (12/7/2024) di Labuan Bajo.


Dijelasnya, bahwa kehumasan juga berperan dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap bawaslu dan proses pemilihan serentak. Dengan demikian, penyampaian informasi harus akurat, jelas dan terbuka. “Kehumasan berperan sebagai penasihat ahli, artinya humas bertugas mencari solusi penyelesaian masalah yang sedang di hadapi Bawaslu,” jelasnya.


Selain itu, Saut menilai bahwa Bawaslu akan dihadapkan pada beberapa tantangan yang perlu diatasi dan peluang yang bisa di ambil menjadi sebuah kekuatan.


Untuk memperkuat strategi kehumasan bawaslu dalam pemilihan serentak Tahun 2024, penting untuk melibatkan berbagai media dan platform komunitas untuk mencapai pemilih dengan efektif. “Manfaatkan platform media sosial, untuk menyebarkan informasi dan pesan Bawaslu kepada masyarakat secara cepat dan luas,” Pungkasnya.


Harapannya, pengembangan strategi kehumasan bawaslu agar lebih efektif dimasa depan untuk menyampaikan informasi ke publik.(Bws/jan)

Popular Posts