Warga Heran Kondisi Air Batang Pelepat Kembali keruh.

 


Bungo,MA - warga heran kondisi sungai pelepat kembali keruh,diduga penyebab keruh air sungai batang pelepat karena ada indikasi aktivitas PETI di sekitar batang aliran sungai pelepat,diduga di sekitaran Dusun Ramtau Asam.


Terlihat pada hari selasa 18 Juni 2024 jam 09:00wib,warga melihat kondisi air batang pelepat sangat jernih,namun pada saat sore hari Tepatnya pada jam.03:30 wib kondisi air sungai bantang pelepat berubah draktis (Keruh) maka warga yang tinggal di sekitaran aliran batang pelepat merasa Heran.


Hendra hen selaku pemuda senam pelepat,merasa kecewa jika penyebab keruh air sungai batang pelepat akibat aktivitas PETI. 


",Sangat di sayangkan jika aktivitas PETI masih beroperasi di aliran sungai batang pelepat,karena upaya-upaya masyarakat untuk menghentikan aktivitas PETI sudah banyak dilakukan,bahkan saya Juga Pernah membuat Laporan ke Kapolda Jambi.",ujar Hendra Hen senimanat.


Hendra Hen Juga Berharap kepada pihak Kepolisian Sektor pelepat untuk betul-betul dapat menghentikan aktivitas peti di sekitaran aliran sungai batang pelepat,kerena sungai batang pelepat tetap dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai batang pelepat. 


",saya sangat berharap kepada APH baik kepolisian Sektor pelepat dan juga pihak kepolisian Resor Bungo,untuk sgera berantas aktivitas PETI yang merusak aliran sungai batang pelepat,keran air sungai batang pelepat masih dibutuhkan oleh warga." tutup Hemdra hen senamat.





(Ilham Merah)

Popular Posts