Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

 


Batanghari,MA - Suasana penuh makna suka cita menyambut hari raya idul adha bagi umat muslim didunia juga dirasakan oleh warga binaan di lingkungan Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bulian. Senin, (17/06/2024).


Terlihat, Lapas Kelas IIB Muara Bulian dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445H menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah dan pemotongan Hewan Qurban.


“Dalam peringatan hari raya idul adha 1445 H kali ini kita melaksanakan sholat Ied dan melakukan penyelembihan hewan Qurban, dan dihari yang baik ini sekaligus kita memupuk tali silaturahmi kepada seluruh warga binaan dan petugas kita, tentunya bahwa meningkatkan jiwa jiwa sosial”, Ujar Kalapas Dede Mulyadi Kelas IIB Muara Bulian.


Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha di lapas kelas IIB muara bulian mulai dari Sholat Ied yang dilaksanakan pada pukul 7.00 WIB secara berjamaah yang diikuti oleh warga binaan maupun pegawai yang beragama Islam.


Selain berjamaah, Lapas juga melakukan pemotongan Hewan Qurban sebanyak 4 ekor kambing yang di Saksikan oleh kalapas langsung.


Menurut Kalapas Dede Mulyadi, pemotongan Hewan Qurban, itu yang nantinya di bagi kepada yang berhak berkuasa dan sebahagianya lagi akan dimasak di dapur untuk di makan secara bersama-sama oleh warga binaan.


Selanjutnya, dalam sholat Ied, warga binaan yang beragama muslim sangat antusias dan semangat menyambut Hari Raya Idul Adha di Lapas Kelas IIB Muara Bulian.


“Saya mengharapkan peringatan hari raya Idul Adha 1445H ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa” tutup Dede Mulyadi. 






(Ilham Merah)

Popular Posts