SMP NEGERI 1 KAYUAGUNG JUARA UMUM O2SN TK. KABUPATEN OKI TAHUN 2024

 


MA,OKI-O2SN merupakan singkatan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yakni sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga.


Keberhasilan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2024 SMP Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir menasbihkan siswa-siswi terbaik atau bibit-bibit atlet, salah satunya SMP Negeri 1 Kayuagung dalam bidang Olahraga, dengan hasil 6 Emas, 1 Perunggu, (2 Emas Karate, 1 Emas Renang , 2 Emas bulutangkis, 1 emas Atletik dan 1 Pencak silat Perunggu) Menjadikan SMP Negeri 1 Kayuagung menjadi sekolah terbaik pada ajang tahunan ini dan menjadi juara Umum.


Tampil dengan 8 Atlet pada O2SN tahun ini membuat semangat siswa siswi menampilkan yang terbaik, bahkan pelatihan terus di mulai dari awal tahun 2024 dengan latihan individu di club masing-masing, dan disekolah, membuat persiapan lebih matang di tahun ini, dan juga SMP Negeri 1 Kayuagung sangat memprioritaskan siswa yang berprestasi ini untuk fokus dalam bertanding.


Saat diwawancarai melalui WhatsApp Ahmad Nuargo, S.Pd mengatakan, Alhamdulillah hasil tahun ini menjanjikan berkat kolaborasi antara pelatih dan orang tua atlet, serta guru wawasan manajemen pembelajaran.


"Hasil tahun ini sangat terkejut dengan kami, kami bangga pencapaian tahun ini bisa membuktikan kami yang terbaik, ini berkat dukungan kepala sekolah serta kolaborasi antara pelatih dan orang tua, serta guru mengatur manajemen pembelajaran dengan latihan, pelatih memberikan pelatihan setiap latihan, orang tua memberikan dukungan dan dukungan untuk sekolah agar lebih maksimal dalam bertanding." jelasnya, 21/06/2024.


Pada waktu yang sama, Hj. Netty Fatimah selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kayuagung mengatakan, “Alhamdulillah sekolah kita meraih prestasi Juara Umum di Tingkat Kabupaten O2SN Tahun ini, dan saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang dicapai, dan saya mengapresiasi atas apa yang telah menjadi prioritas utama sekolah kita, serta jerih payah anak -anak yang sudah berjuang sehingga mendapatkan prestasi ini dan lolos ke provinsi." imbuhnya.


Masih kata Kepsek, "Terimakasih juga kami ucapkan kepada pembina, pelatih, dan orang tua yang telah membimbing serta mensuport siswa kita bisa menjadi juara umum di O2SN tahun ini, semoga kedepannya saya akan lebih maksimal lagi untuk lebih pokus menggali potensi calon atlet yang ada pada siswa SMP Negeri 1 Kayuagung." kesimpulan 


Nama-Nama yang juara

1. Oky Saputra (Renang)

2. Ismail Nayaka (Bulu Tangkis)

3. Venita Yuli (Bulu Tangkis)

4. Hasanah Putri (Karate)

5. M.Fuad (Karate)

6. Cheyla Deversyah Putri (Atletik)

7. Sakti Wijaya (Pencak Silat)

(Ondi).

Popular Posts