Air Hujan Tutupi Badan Jalan, Babinsa dan Bhabinkantibmas Sigap Atur Lalulintas

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, parit di Desa Bukit meluap yang mengakibatkan kemacetan arus lalu-lintas di Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Minggu (30/06/2024).

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 03/Blangkejeren, Kodim 0113/Gayo Lues bersama anggota polsek Blangkejeren dan dinas terkait langsung sigap mengatur lalu lintas dan membantu masyarakat dan pengendara yang terjebak supaya tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir yang menggenangi jalan.

Selain memantau dan mengatur lalu lintas, babinsa juga membantu para pengendara yang saat itu sedang mengalami kesulitan akibat jalan yang tergenang air yang mengakibatkan banyaknya kendaraan yang mogok, serta menghimbau kepada warga yang melewati jalan yang tergenang air untuk selalu berhati-hati dan jaga faktor keamanan.

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf M. Syahrizal yang berada di lokasi menyampaikan bahwa memerintahkan kepada anggota babinsa agar selalu membantu kesulitan warganya dimanapun berada.
“Seperti saat ini ikut membantu masyarakat yang melintasi jalan yang terendam air luapan parit”, ungkap Danramil.

Karena semua tugas yang dilaksanakan adalah sebagai wujud kedekatan dan juga rasa kepedulian TNI kepada masyarakat, mengingat Babinsa adalah Bintara Pembina Desa, yang merupakan ujung tombak terdepan TNI AD kepada masyarakat, kata Danramil

Popular Posts