Serma Saiful: Kegiatan Ini Dilaksanakan Meningkatkan Swasembada Pangan Yang Merupakan Program Pemerintah


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Babinsa Koramil 08/Rantau Serma Saiful Muhni membantu petani yang sedang mengecek pertumbuhan dan perawatan tanaman terong di Desa Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (17/05/2024)

Pada kesempatan tersebut Serma Saiful Muhni mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa selain untuk membantu warga di Desa binaan juga untuk meningkatkan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Dirinya menyampaikan, agar proses perawatan tanaman Terong ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot dan diberi pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

“Untuk menjaga keberhasilan pertanian warga, sebagai Babinsa saya langsung turun langsung membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ujarnya.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panennya nanti juga akan semakin meningkat," pungkas Serma Saiful Muhni.(Eri Efandi).

Popular Posts