Serka Parno: Saya Membantu Mempercepat Proses Pemanenan Cabe Untuk Kebutuhan Bahan Pokok


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id  Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Parno yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Seperti yang dilakukan di lahan milik Bapak Muhammad Desa Jamur Labu, Kecamatan Rantau kabupaten Aceh Tamiang.

Saat ini, para petani sibuk panen cabe yang merupakan salah satu komoditas yang ada di wilayah Jamur Labu ini, sehingga kami turun untuk membantu warga tersebut,” ungkap Serka Parno,pada  Senin (13/05/2024)

Serka Parno mengatakan dirinya membantu mempercepat proses pemanenan cabe agar dapat segera dipasarkan. Mengingat saat ini harganya tergolong tinggi di pasaran sempat.

"Dengan semakin cepat dipasarkan, petani dapat segera menikmati hasil jerih payahnya. Sehingga hasil penjualannya dapat dimanfaatkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Muhammad selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena selalu memberikan perhatian kepada petani agar mampu mendapatkan hasil panen yang maksimal," ungkapnya.(Eri Efandi).

Popular Posts