Serda Wawan: Pembersihan Yang Dilakukan Dengan Cara Mencangkul Rumput Dan Gulma Yang Menggangu Pohon Timun


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serda Wawan Kurniawan membantu petani membersihkan gulma yang menghambat pertumbuhan tanaman timun bertempat di Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (26/05/2024)

Serda Wawan Kurniawan mengatakan kegiatan pembersihan yang dilakukan dengan cara mencangkul rumput dan gulma yang menggangu di sekitar pohon timun.

“Pembersihan gulma dan rumput ini sangat penting agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih subur sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya,” katanya.

Menurut Serda Wawan Kurniawan selain membantu petani dalam pembersihan pihaknya juga memberikan motivasi terhadap petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kami juga memberikan pemahaman untuk melakukan perawatan tanaman dengan cara pemupukan serta penyemprotan hama, sehingga hasil panen dapat dimaksimalkan guna membantu perekonomian petani,” ujarnya.

Sementara itu, Pemilik kebun Sukardi mengatakan pihaknya mengucapkan Terimakasih kepada babinsa yang sudah membantu pembersihan serta memberikan motivasi kepada petani.

“Dengan begitu kami dapat bersemangat dalam berkebun dan bercocok tanam sehingga dapat menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari,” pungkasnya.(Eri Efandi).

Popular Posts