Batituud Koramil 09/Putri Betung Komsos dengan Polhut Resort Jamur Gele

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Batituud Koramil 09/Putri Betung Kodim 0113/Gayo Lues Peltu Khalidin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petugas Polisi Kehutanan bertempat di Pos Polisi Kehutanan Resort Jamur Gele Desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Rabu (01/05/24). 

Dalam kesempatan kali ini Batituud Koramil 09/Putri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Petugas Polisi Kehutanan . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membahas penanganan pola keamanan hutan dan bagaimana masyarakat dapat mengelola Hutan Taman Nasional Gunung Leuser agar dapat digunakan menjadi Lahan Perkebunan yang baru dan dapat mengelola Hasil Hutan tersebut yang masih berada di sekitar Perkampungan di Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Petugas Polisi Kehutanan Ismadin selalu mendukung kegiatan-kegiatan di wilayah yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, dan selalu berperan aktif dan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada di wilayah. Batituud Koramil 09/Putri Betung juga menyampaikan kepada petugas Polisi Kehutanan agar selalu Koordinasi dan bekerja sama dalam hal apapun untuk menghindari konflik-konflik di lapangan, seperti terjadi Ilegal Loginh, perambahan hutan maupun masalah lainnya.

Salah satu petugas Polisi Kehutanan Ismadin mengatakan, Polisi Kehutan yang berada di kabupaten Gayo Lues Khususnya yang berada di Resort Jamur Gele sangat memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat Putri Betung yang sebagian wilayahnya masih berada Di Kawasan Taman Nasional Gunung Lauser agar selalu melakukan Kordinasi baik itu mau pembukaan Lahan Perkebunan yang baru maupun pengolahan hasil hutan yang dapat di gunakan untuk keperluan masyarakat Putri Betung, masyarakat Desa Putri Betung yang berada disekitar hutan Taman Nasional Gunung Lauser, dimana interaksi dan tingkat ketergantungannya tersebut semakin tinggi seiring dengan tingkat pertumbuhan penduduk di sekitar hutan Taman nasional gunung Lauser. Interaksi sosial tersebut dapat bersifat baik ataupun negatif akan sangat mempengaruhi proses pengelolaan hutan Taman nasional gunung Lauser.

Popular Posts