Baru beberapa Hari Dikerjakan, MCK Paud Rampung 50 Persen

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-120 Kodim 0113/GL telah memberikan dampak positif kepada masyarakat Kampung Kendawi, Kecamatan Dabun Gelang dan sekitarnya. Salahsatunya adalah pembangunan MCK Paud KB Ananda dan rehab MCK meunasah.

Pembangunan MCK ini sangat penting karena selama ini Paud KB Ananda belum memiliki MCK. Apalagi menjaga kesehatan sejak dini adalah hal yang sangat penting dan sangat perlu diajarkan kepada siswa pendidikan usia dini.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya mengatakan, bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Salah satunya adalah pembangunan MCK Paud KB Ananda dan rehab MCK meunasah ini. 

Selain MCK, kata Dansatgas, juga terdapat banyak kegiatan sasaran fisik dalam program TMMD tahun ini di Desa Kendawi, seperti pembukaan jalan akses perkebunan masyarakat sepanjang 2500 meter, merehab bangunan Balai Adat, rehab Paud KB Ananda, rehab RTLH, pembuatan bak air bersih beserta sumur bornya, pipanisasi, dan banyak lagi yang lainya. 

"Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan itulah yang kita inginkan yaitu melalui program TMMD ini terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan itu terbukti kita lihat warga dan satgas berjibaku bekerja sama menyelesaikan pembanguan program sasaran fisik ini," ujar Dansatgas.

Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya menambahkan, dirinya berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini secepat mungkin dan dengan beberapa pekerjaan yang tersisa, pihaknya optimis segera merampungkan fasilitas tersebut. 

Pantauan media ini, pembanguan MCK Paud sudah mencapai 50 persen padahal baru beberapa dikerjakan, satgas TMMD bersama warga terlihat berjibaku, pelan tapi pasti pembangunannya terus berjalan hingga harapan penyelesaian pembangunan nya sesuai target saat terlaksana. 

Hingga hari ini dinding beton sudah terpasang Koko, dudukan kloset sudah, saftytank sudah siap, bak penampung air juga sudah selesai, dinding sudah di plaster, tinggal membuat bagian atasnya saja. 

Popular Posts