Peringatan Isra Mi’raj: Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila Dengan Membiasakan Sholat Agar Sukses Dunia Akhirat di SMA Negeri 1 Cikampek 2024

Karawang, MA - SMA Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang melangsungkan peringatan Isra Mi'raj, yang diisi dengan acara tausiyah oleh  Drs H Yan Sutarya M. MPd, Pimpinan Ponpes Al Ikhsan Desa Kalijati Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, dengan mengusung tema 'Penguatan Karakter Pelajar Pancasila Dengan Membiasakan Sholat Dengan Sukses Dunia Dan Akhirat' pada Jumat,16 Februari 2024.

"Melalui peringatan Isra Mi'raj, kita diingatkan akan perintah shalat lima waktu. Yang karena begitu pentingnya perintah shalat ini, sehingga Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam diberi perintah langsung oleh Allah Subhaanahu wa Ta'alaa untuk mengerjakannya. Selain itu, melalui shalat lima waktu yang dikerjakan, hal itu telah mengajarkan kita untuk berperilaku disiplin," ujar Yan Sutarya dalam tausiyahnya.

Drs H. Agus Setiawan.MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cikampek, menjelaskan jika kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, selain diisi dengan 'Kajian Keislaman, juga dimeriahkan dengan kegiatan keagamaan, seperti yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelas.

Agus menambahkan jika kehadiran para siswa dalam kegiatan keagamaan juga merupakan salah satu bentuk implementasi langsung dari karakter beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).
"Kegiatan keagamaan dan kegiatan yang positif semacam ini akan terus kita laksanakan ke depannya. Kita percaya hal ini dapat membentengi para siswa dan juga guru dari pengaruh negatif yang ada di sekitar kita," tutupnya.(yon)

Popular Posts