Jumat Bersih Pemdes Takal Pasir Aceh Singkil Gonto Royong Masjid dan dan Kantor Desa


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Pemerintah Desa (Pemdes) Takal Pasir Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, bersama masyarakat setempat mengadakan kegiatan Jumat bersih dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Nur Iman dan di wilayah Kantor Desa setempat. Jumat (2/2). Gotong royong ini dilakukan dua kali dalam satu minggu. 


"Kita bersama masyarakat membersihkan Masjid Nur Iman di Desa Takal Pasir, Aceh Singkil agar nyaman digunakan pada shalat Jum'at. Sedangkan tujuan membersihkan kator Desa, supaya bisa sehat dan terhindar dari penyakit pada saat melakukan kegiatan di daerah tersebut,"kata Keuchik Takal Pasir, Aceh Singkil, Jumat (2/2). 

Kata Rabidin, pihaknya bersama masyarakat membersihkan lingkungan masjid dan dan kantor Desa Takal Pasir dari mulai memotong rumput, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai membersihkan pada bagian dalam masjid.

"Kegiatan ini untuk menggalakan kembali semangat gotong royong dan terjalinnya hubungan silahturahmi antara perangkat desa 
dengan pengurus masjid. Setidaknya dalam satu minggu dua kali kita melakukan bersih-bersih agar seluruh elemen yang ada di daerah ini bisa akur satu dengan yang lainnya," katanya. 

Kegiatan Jumat bersih yang dilakukan ini lanjut Rabidin, pihaknya selalu berpindah pindah dan dengan sasaran tempat yang berbeda pula.

“Hari ini kita bersihkan Masjid dan Kantor Desa. Jumat depan lain lagi kita bersihkan di wilayah perkampungan dan fasilitas umum lainnya,"tamabahnya.


Terimakasih kepada semua pihak yang telah mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang selalu membudayakan gotong royong guna mewujudkan lingkungan yang bersersih.

"Semoga kerja bakti ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan yang sehat dan bersih,"pungkasnya.(Jack).

Popular Posts