Seorang Warga Dikabarkan Hilang di Sungai Klawing Purbalingga TIM SAR Gabungan Lakukan Pencarian.



Purbalingga, MA -  Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi yang diduga atas hilangnya terhadap seorang warga di Sungai Klawing Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


Adah Sudarsa Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan kita mendapatkan informasi dari Gatot ( Babinsa Lamongan ) Pada Senin (15/1) Pukul 19.45 WIB dan setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu dari Unit Siaga SAR Banyumas untuk menuju ke lokasi kejadian.


Kejadian bermula pada Senin (15/1) Pukul 17.10 WIB. Menurut salah seorang saksi yang bernama Tile (42/L) melihat korban sedang menyebrang sungai kemudian hanyut dan tenggelam, saksi berusaha menolong namun tidak mampu, hingga malam korban belum juga ditemukan kemudian melaporkan ke pihak Babinsa dan diteruskan ke Basarnas Cilacap.


Sampai saat ini terkait data korban belum bisa dipastikan dan masyarakat sekitar belum ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya.


"Pencarian sudah kita lakukan dengan koordinasi di              lokasi kejadian dan melakukan pemantauan di sekitaran pinggiran sungai, selain itu kita lakukan pencarian dengan memggunakan Drone Termal UAV untuk mendeteksi adanya korban, namun sampai saat ini korban belum juga di temukan", ungkap Adah Sudarsa.


Lebih lanjut Adah menyampaikan pencarian akan kita lakukan pada besok hari  Selasa (16/1)  dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan penyisiran darat sepanjang pinggiran sungai. (Pour)..

Popular Posts