Pj. Bupati Asra, Meninjau Gudang Logistik Pemilu

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id 
Guna memastikan kesiapan dan kelengkapan logistik menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, meninjau Gudang Logistik Pemilu 2 yang terletak di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh, Kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru, pada Rabu (03/01/2024).

“Kita meninjau kesiapan logistik menjelang  berlangsungnya Pemilu 2024 yang sudah di depan mata,” sebut Asra. 

Pj. Bupati Asra dalam kegiatan tersebut mengatakan, dari data yang diperolehnya, bahwa semua logistik Pemilu sudah diterima, kecuali kertas surat suara. “Masih dalam proses pengiriman,” tambahnya. 

Didampingi Kapolres, AKBP M. Yanis, Pj. Bupati Asra mengemukakan, pihaknya bersama penyelenggara Pemilu berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan pendistribusian logistik serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Bila surat suara telah sampai, maka lengkaplah logistik perlengkapan Pemilu sehingga bisa kita laksanakan sesuai harapan kita semua,” harap Asra sembari mengajak semua komponen ikut menjaga kondisi keamanan lingkungan jelang perhelatan pesta rakyat lima tahunan itu.

Berbicara mengenai netralitas ASN, Pj. Bupati Asra menegaskan, ASN harus netral dalam Pemilu serentak 2024. 

“Karena ini hal yang paling penting. Kalau ASN-nya tidak netral ini berdampak bagi semuanya,” pungkasnya.

Kepala Sekretariat KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuhardha menambahkan, ada dua titik gudang logistik yakni berada di Kampung Pahlawan dan Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, kedua lokasi tersebut dipilih karena tidak rawan dari banjir. 

“Masing-masing gudang logistik sudah dilengkapi pengamanan seperti jalan masuk dan keluar satu pintu, terpasang CCTV dan setiap gudang logistik ditempatkan tiga petugas pengamanan internal serta dibantu personel Polisi dari Polres Aceh Tamiang,” jelasnya

Dalam peninjauan gudang logistik Pemilu yang berada di bawah naungan KIP Aceh Tamiang, Pj. Bupati Asra didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Muslizar, Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita, Kasatpol PP & WH Oki Kurnia, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, Camat Karang Baru bersama Forkopimcam serta Pasiops Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Kav. Ilham P. Siregar. (Eri Efandi).

Popular Posts