Pj. Bupati Aceh Tamiang Bersama Tim DLH Bersihkan Sampah Plastik Yang Ada Di Dalam Parit



Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Sejumlah saluran Drainase di Jalan Ks Tubun, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang dipenuhi sampah plastik. Terkait hal tersebut Pj. Bupati Asra menurunkan tim DLH untuk melakukan pembersihan.

Dalam kegiatan tersebut pada Jumat (05/01/2024), Pj Bupati Asra Ikut bersama pasukan orange membersihakan sampah plastik yang ada di dalam parit dalam Kota Kualasimpang itu.

Dijalan ini jika hujan turun air sering meluap ke jalan yang mengakibatkan air tergenang di jalan. Mengantisipasi itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang mengerahkan dua unit dam truk dan satu unit kontainer sampah

Pantauan awak media di lokasi terlihat berbagai jenis sampah di temukan di dalam saluran drainase itu.

PJ Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut diperlukan kesadaran dari Masyarakat.

PJ Bupati minta kepada masyarakat untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya, tidak mungkin petugas saja yang peduli dengan kebersihan tapi masyarakat juga harus bersama sama menjaga kebersihan. “Kita meminta kesadaran masyarakat. Kita budayakan bersih,” katanya.

“Kondisi drainase dipenuhi sampah sudah terjadi menahun. Kita minta Masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam Drainase ini,” ujar Asra kepada awak media saat berada di lokasi.

Lanjut Asra, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga kondisi drainase bersih. “Mana yang ada bermasalah kita turun. Nggak ada agenda rutin untuk memberikan sampah asal ada sampah langsung dibersihkan,” pungkasnya.(Eri Efandi).

Popular Posts