Momentum Pelantikan KPPS, Ketua PPS Desa Cikampek Pusaka Tekankan Sikap Netralitas

Karawang, MA- Ketua Panitia Pemungutan Suara atau PPS Desa Cikampek Pusaka melantik sebanyak 105 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). KPPS Desa Cikampek Pusaka tersebut, tersebar di 15 TPS.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis (25/1/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PPS Cikampek Pusaka Cahyadi menekankan dalam menjalankan tugasnya, KPPS harus menjaga netralitas.

"Mudah-mudahan apa yang diamanatkan negara kepada kita pada Pemilu 14 Februari 2024 berjalan aman, lancar dan sukses,"harapnya.

Lantas berdasarkan keputusan KPU Karawang Nomor 146/PP.04.1-BA/03/2024, Cahyadi membacakan penetapan dan pengangkatan KPPS Desa Cikampek Pusaka dan dilanjutkan dengan sumpah janji KPPS.

Melengkapi acara pelantikan tersebut, anggota KPPS membacakan fakta integritas kemudian ditandatangani Ketua PPS dan perwakilan KPPS.

Sedangkan, pada sambutannya, Kepala Desa Cikampek Pusaka Pendi Supendi menyampaikan KPPS dalam menjalankan tugas harus sesuai Tupoksinya.

Pendi pun berharap KPPS bisa menjaga sikap integritas guna terlaksananya Pemilu Luber dan Jurdil.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kelancaran, aman dan damai dalam melaksanakan tugas Pemilu 2024 ini,"harap Kades Cikampek Pusaka itu. (Dbrong)

Popular Posts