Expo Perguruan Tinggi SMAN I Cikampek

Karawang, MA -  Untuk kedua kalinya SMAN 1 Cikampek melaksanakan Expo Perguruan Tinggi dengan tema "The Most Different Generation: Gen Z. Choose The Next Step For Your Future" Jumat, (19/1/24) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMAN 1 Cikampek oleh para alumni SMAN 1 Cikampek yang diterimana diberbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia dengan melibatkan 32 perguruan tinggi diantaranya terdapat UI, UGM, ITB, Unpad ,UPI, dan masih banyak lagi. Adapun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Seluruh kelas X dan kelas XII. 

Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan bagi kelas X bisa menjadikan sebagai acuan untuk memilih mata pelajaran di kelas XI nantinya yang sesuai dengan minat ataupun berkaitan dengan jurusan kuliah yang akan diambil nanti ketika mendaftar ke perguruan tinggi. Dan untuk kelas XII diharapkan bisa menjadi rujukan dalam melakukan konsultasi dan mencari informasi yang akurat tentan perguruan tinggi sehingga mereka tidak salah memilih. 

Tujuan diadakannya kegiatan Expo Perguruan Tinggi diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Hal ini juga sejalan dengan program Kepala SMAN 1 Cikampek untuk meningkatkan siswa-siswi alumni SMAN 1 Cikampek agar banyak yang diterima di perguruan Tingggi. (Rls/yon) 

Popular Posts