Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Memanen Padi


Takengon- mediaadvokasi.id Dalam wujud dukungan TNI khususnya prajurit teritorial yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Babinsa  Koramil 05/ linge Sertu M.Tuah Hasibuan melaksanakan komsos dan membantu masyarakat panen padi di desa kute riyem Kec. Linge Kab. Aceh Tengah. Selasa (19/12/23)

Disela-sela melaksanakan pendampingan pertanian ini, Babinsa 
Sertu M.Tuah Hasibuan mengatakan dengan rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat itu saja pengolahan lahan sawah, perawatan sampai penjualan padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan linge." Ucapnya".
Selaku petani Marwan mengatakan, dengan adanya bantuan dari TNI khususnya para Babinsa yang ikut terjun langsung ke lapangan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah membantu petani serta memberikan motivasi dan bimbingan dalam hal pertanian.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, ini sangat membantu kami dalam menunjang capaian hasil panen yang maksimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani"tuturnya.

Popular Posts